3 Cara Efektif Untuk Meningkatkan Trafik Blog

3 Cara Efektif Meningkatkan Trafik Blog

Mediawana.com - Cara Meningkatkan Trafik Pada Blog, banyak sekali para blogger, mencari cara dan tips bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog?.

Apa lagi saat ini adalah masa dan jaman digitalisasi yang mana banyak sekali pengguna internet yang berlalu lalang dalam internet, entah itu sekedar mencari informasi atau pun lainnya.

Untuk Anda yang memiliki sebuah blog adalah langkah awal yang bagus untuk memberikan karya Anda kepada pengunjung internet dan juga ada sebagian blogger untuk memulai karir sebagai blogger. 

Apa yang dimaksud dengan traffic?

traffic pengunjung adalah lalu-lintas. atau Lalu-lintas sangat ramai yaitu pada pengunjung yang sedang berkunjung ke blog Anda.

Banyak orang yang sudah mengeluhkan karena blog yang mereka buat dengan berbagai konten di dalamnya, tak kunjung memperoleh pengunjung yang signifikan.

Lalu, dari sini mereka sudah putus asa dan enggan untuk meneruskan blog-nya. 

Cara Efektif Meningkatkan Trafik Pada Blog dan website Anda. Cara Meningkatkan Traffic Blog / Website untuk Wordpress atau Blogspot, berikut caranya.

1. Maksimalkan SEO Website

Anda perlu memahami dengan yang namanya SEO, SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" yang berguna untuk mengoptimalkan mesin penelusuran Anda nantinya. 

Dengan menggunakan SEO, blog atau artikel Anda akan mudah dikenali dengan mesin pencari seperti google.

SEO atau Search Engine Optimization adalah cara bagaimana kita mengoptimisasi atau mengoptimalkan website agar mendapatkan ranking yang tinggi di Google atau search engine lainnya. 

SEO berfokus pada organic ranking atau traffic yang diperoleh secara gratis. Oiya pastikan blog Anda seringan mungkin ya, ya paling tidak artikel Anda cepat dalam akses.

Ada beberapa yang perlu Anda perhatikan agar artikel menjadi SEO.

  • Title Tag buat judul artikel Anda yang menarik dengan kata kunci Anda di dalamnya. Itu harus sekitar 70 karakter atau kurang.
  • Meta Description adalah deskripsi singkat dari halaman web yang ditampilkan di SERP. Seperti title tag, tag ini harus berisi kata kunci utama sehingga mesin pencari dan manusia dapat memahami isi halaman Anda.
  • Header Tag memecah konten Anda menjadi bagian yang mudah dibaca dengan menggunakan tag header (H1 hingga H6).
  • Alt Text digunakan untuk mendeksripsikan gambar di web. Alt text membantu crawler mesin pencari untuk memahami gambar.

2. Tulis Konten Berkualitas

Konten ibarat jantung bagi sebuah situs. Perlu Anda ingat, bahwa yang akan membaca artikel Anda adalah manusia, bukan robot.

Pastikan bahasa yang Anda gunakan jelas dan padat, serta dapat menyelesaikan masalah.

Konten atau artikel Anda memiliki pengaruh yang besar nantinya untuk membuat pengunjung kembali berulang kali ke website Anda. 

Apa lagi, mereka akan membagikan konten Anda ke berbagai jaringan mereka.

Berikut ini adalah cara menulis konten yang baik yang dapat untuk mendapatkan traffic blog Anda.
 

  • Keyword research Artikel Anda harus dibangun dan di buat dengan kata kunci utama. Anggap saja sebagai topik. Karenanya, pilih kata kunci yang saat ini relevan dan memiliki traffic yang cukup tinggi. Anda dapat menggunakan Google Keyword Planner atau Semrush untuk melihat dan menemukan kata kunci yang lebih mendalam.
  • Buat headline yang kuat itulah yang dibaca orang di SERP, jadi semakin mudah menangkapnya dan jelas.
  • Tulis konten informatif konten atau artikel Anda harus memberikan jawaban. Hindari kalimat pengisi demi jumlah kata.
  • Menambahkan gambar Teks yang panjang menyerupai dinding akan membuat pembaca Anda jenuh, jadi berikan pembaca Anda jeda dengan elemen visual di beberapa bagian.

 3. Berikan Backlink

Cara berikutnya agar meningkatkan traffic blogger adalah dengan hadirnya backlink. Backlink adalah link khusus dari luar web Anda yang nantinya akan mengarah ke salah satu artikel Anda.

Jika ada salah satu web lain dengan pengunjung yang banyak, serta memberikan link Anda pada artikel mereka, Anda akan berpeluang besar akan mendapatkan pengunjung pada backlink tersebut.

Itulah cara bagaimana untuk mendapatkan trafik blog dalam website Anda. Selalu jaga kualitas dan artikel Anda untuk mendapatkan pengunjung, dan jangan lupa selalu perhatikan kata kunci pada artikel Anda.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال