Paduan Lengkap Cara Membuat Blog disertai Gambar

 

Paduan Lengkap Cara Membuat Blog







Mediawana.com - Apakah Anda sedang mencari tutorial atau langkah-langkah paduan lengkap cara membuat blog yang baik dan benar, Anda sudah berada di tempat yang benar, Kami akan memberikan paduan lengkap cara membuat blog. 

Sebelum kita lanjut kita bahas blog sebentar, kenapa?. agar kita tau apa itu blog, dan bagaimana cara kerjanya dengan begitu nantinya Anda akan mengerti dan ada gambaran sedikit mengenai blog ini.

Blog adalah website atau artikel dengan beragam informasi yang selalu diperbarui secara rutin. arti blog sendiri adalah “web log”, yang berarti menyimpan “log” informasi di website. Jadi jika Anda senang menulis atau mengetik, mengapa tidak membuat blog saja, kenapa?. Karena blog yang kita memungkinkan dapat dilihat oleh pengunjung bahkan seluruh dunia.

Setelah kita bahas mengenai blog, oke sekarang kita lanjut mengenai blognya, yang akan kita pakai adalah blogspot, Kenapa blogspot?. Selain banyak yang menggunakan blogspot ini sangat mudah cara menggunakannya, tidak seperti yang lain yang harus merogoh kocek yang lumayan dalam. Dengan menggunakan blogspot kita akan banyak kemudahan yang dirasakan. 

Jika Anda serius dan memiliki rasa ingin tau yang tinggi blog ini dapat menarik pengunjung loh, tidak hanya pengunjung dari indonesia saja, tetapi dari seluruh dunia, coba bayangkan jika blog Anda banyak yang mengunjungi, puluhan?, ratusan, ribuan, atau jutaan pengunjung?. jika Anda mempunyai banyak pengunjung Anda bisa menghasilkan uang hanya dengan mengetik artikel diblog. Jangan terlalu dipikirkan dengan uangnya, pikirkan dulu bagaimana cara membuat blog dengan baik dan benar dengan begitu web Anda akan memiliki kualitas yang baik. 

Baca Juga : Cara Riset Keyword yang akurat dengan mudah

Baik kita lanjut, berikut paduan lengkap cara membuat blog.

Kenapa menggunakan Blogger ?

blogger







 

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa blogger ini gratis dan penggunaan yang mudah sekali. Kita hanya perlu fokus dengan konten-nya saja.

1. Mudah digunakan untuk pemula (Bahkan profesional juga menggunakan blogger loh).

2. Gratis tanpa perlu pusing mikirin hosting dan domain.

3. Dapat didaftarkan adsense untuk menghasilkan uang dari blog.

4. Memiliki fitur yang lengkap.

5. Aman karena blogger ini milik Google

 

Langkah Pertama dalam Membuat Blog

Apa saja langkah awal untuk memulai membuat blog?. Simak selengkapnya.

1. Siapkan niat Anda.

2. Siapkan nama blog Anda (www.namablogAndananti.blogspot.com).

3. Siapkan akun google (akun gmail) untuk login dibloggernya nanti.

4. Siapkan konten apa yang akan Anda ingin buat (bebas).


Paduan Lengkap Cara Membuat Blog untuk Pemula

1. Apakah kamu sudah menyiapkan nama blog Anda, seperti yang sudah dijelaskan diatas, jika sudah Anda perlu login ke Blogger.com login pakai akun google (gmail) Anda. Jika belum membuat akun google silakan buat disini.

2. Setelah kita masuk ke halaman blogger, langkah pertama yang harus dilakukan adalah Buat Blog (Fokus dengan lingkaran oren). silakan lihat gambar dibawah ini.

website blogger






3. Silakan login menggunakan akun google ya, seperti login pada umumnya. lihat contoh gambar dibawah ini.

akun google






4. Jika semua langkah diatas sudah dilakukan dengan benar, maka akan muncul halaman blogger. ini adalah tampilan blogger yang terbaru.


halaman-blogger






Silakan ikuti langkah petunjuknya, jika Anda sudah melakukannya maka tampilan selanjutnya seperti dibawah ini.

cara buat nama di blogger






Silakan isi jenis blog apa yang akan Anda bahas (Bebas), kalau Admin akan pilih Teknologi seperti pada contoh diatas. setelah itu silakan klik Berikutnya.

membuat domain website






Silakan isi nama alamat blog Anda, alamat ini yang nantinya akan menjadi seperti www.domainAnda.blogspot.com yang nantinya dapat digunakan untuk mencari blog Anda di internet.







Ini adalah halaman dari blog Anda. Silakan klik Postingan Baru untuk membuat artikelnya (Lihat tanda panah oren). maka tampilan berikutnya adalah seperti dibawah ini.








Perhatikan baik-baik, pada gambar diatas. isi bagian judul untuk judul artikel, dan isi bagian isi untuk isi dari artikel Anda, setelah selesai membuat artikel, silakan klik publikasi yang sudah Admin tandai lingkaran warna oren. Setelah dipublikasikan maka artikel Anda sudah dapat dilihat diinternet.








Selamat Anda sudah mempunyai artikel pertama Anda, jangan lupa bagikan juga dengan teman Anda untuk meilhat bersamanya. Jika Anda ingin melihat berapa banyak pengunjung yang membaca artikel Anda silakan lihat contoh gambar dibawah.

cara membuat blog di blogger







Itulah informasi mengenai paduan lengkap cara membuat blog di blogger semoga dapat membantu Anda yang ingin membuat blog dan bermanfaat serta dapat membantu Anda dalam mencari solusi. Terima Kasih.

Baca Juga : 8 Cara membuat artikel yang baik dan benar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال