4 Tips Sebelum Memilih Laptop Baru

Laptop

Mediawana.com - Laptop merupakan alat yang dapat berfungsi untuk membantu segala aktifitas pekerjaan, baik secara mobile ataupun tidak.

{getToc} $title={Daftar isi}

Apalagi jika Anda seorang pelajar, mahasiswa, dan para perkerja untuk menunjang aktifitas pekerjaan Anda setiap hari.

Ternyata tidak sembarangan loh, dalam memilih laptop dengan spesifikasi yang baik dan mumpuni. Apalagi jika Anda menggunakan laptop untuk keperluan yang berat, seperti desain, game, ataupun lainnya.

Sebelum Anda memilih laptop terbaik terbaik dan sesuai dengan keinginan Anda, simak selengkapnya. Berikut 4 Tips Sebelum Memilih Laptop Baru.

1. Tentukan OS

Sebagian besar laptop hadir dengan 3 OS populer, yaitu Windows, MacOS dan Chrome OS, selain itu masih terdapat OS yang lainya seperti Linux. Silakan tentukan OS terbaik pilihan Anda.

Jika Anda masih bingung dengan apa itu OS. OS adalah Operating System atau Sistem operasi yaitu perangkat lunak sistem yang berfungsi untuk mengatur sumber daya dari perangkat keras dan perangkat lunak.

2. Sesuaikan Spesifikasi Dengan Kebutuhan

Spesifikasi Laptop

Berikutnya yaitu memilih spesifikasi laptop sesuai dengan kebutuhan Anda, yang pastinya dapat menunjang seluruh kegiatan aktifitas Anda. Ada 4 komponen penting yang perlu Anda perhatikan, yaitu Prosessor, GPU, RAM, dan Kapasitas Penyimpanan.

Pelajari terlebih dahulu mengenai 4 komponen diatas sebelum membelinya, sesuaikan dengan kebutuhan dan juga dengan keuangan Anda. Jika perlu tanyakan kepada teman Anda mengenai laptop yang ingin Anda beli dan mintalah untuk memberikan saran.

3. Daya Tahan Baterai

Hal lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah kapasitas baterainya, usahakan untuk memilih baterai yang memiliki daya tahan setidaknya 6 jam - 8 jam.
Laptop dengan baterai yang awet biasanya memiliki jumlah cell dan kapasitas mAh yang tinggi.

4. Cek Keyboard

Yang ke empat adalah cek keyboard apakah memiliki feedback yang tactile dan solid, dan pastikan juga dengan touchpadnya, apakah memiliki akurasi kursor yang baik, respons yang cepat dan konsisten serta gestur yang beragam.

Anda juga diwajibkan untuk bertanya kepada penjual mengenai kualitas dan fungsional produk yang akan Anda beli, jangan takut bertanya, tanyakan saja mengenai produk dan tanyakan juga mengenai garansi (laptop) pada barang itu sendiri.

Itulah 4 Tips Sebelum Memilih Laptop Baru, pelajari ilmu pengetahuan dan seputar informasi teknologi.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال