Resmi Dibuka AWS Data Center Asia Pacific Jakarta Region

AWS

Mediawana.com - Amazon Web Services adalah sekumpulan layanan-layanan berbasis Cloud Computing yang di sediakan oleh Amazon sejak tahun 2002.

Kabar terkini, dikabarkan bahwa AWS atau Amazon Web Services secara resmi akan membangun data center di Indonesia. AWS Asia Pacific Jakarta Region atau kumpulan beberapa pusat data dengan nilai investasi hingga mencapai Rp 15 Triliun dan dikabarkan mampu membuka puluhan ribu lapangan kerja.

AWS atau Asia Pasific Jakarta Region memungkinkan para penggunanya untuk menjalankan aktifitas komunikasi data dan menyimpan data digital dengan aman di Indonesia, dan juga menghadirkan layanan dengan latensi yang lebih rendah kepada pengguna layanan AWS.

Latency sendiri adalah waktu yang dibutuhkan data untuk mencapai tujuannya dengan diukur dalam satuan mili detik. artinya adalah delay/penundaan.

Baca Juga: Ini yang Terjadi di Internet setiap 1 menit

Dengan peresmian AWS ini, Jakarta (Indonesia) menjadi region kesepuluh AWS dalam  kawasan Asia Pasifik dan juga menjadi region kedua di Asia Tenggara setelah Singapura.

Dengan kehadiran Amazon Web Services Asia Pacific (Jakarta) Region ini tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh para developer saja loh, dapat juga dimanfaatkan oleh startups, wirausahawan, serta perusahaan, selain itu juga dapat dimanfaatkan pada sektor pemerintah, dunia pendidikan, dan juga organisasi-organisasi nirlaba untuk menjalankan aplikasi serta  melayani para pelanggannya. Selain itu Anda juga memiliki kesempatan untuk memanfaatakan berbagai teknologi AWS (Amazon Web Services) untuk mendorong dan menciptakan berbagai inovasi terutama dalam dunia teknologi.

Nama resmi dari regionals yaitu Asia Pacific Jakarta dengan nama ap-southeast-3 nama API. Merupakan salah satu faktor yang mendorong AWS untuk mendirikan
pelayanan yang disebut dengan AWS Jakarta Region, dan juga dilatarbelakangi oleh tingginya pertumbuhan pengguna yang pesat di Indonesia.

Amazon web service atau dikenal dengan nama AWS dikabarkan akan pembangunan Data Center pada tiga lokasi yang terpisah ketiga infrastruktur tersebut adalah fasilitas milik sendiri dan akan dikelola oleh AWS Jakarta menjadi salah satu region baru yang akan mempunyai tiga availability zones atau zona ketersediaan yang mana masing-masing zona ketersediaan akan memiliki minimal 1 Data Center

Aws Asia Pacific Jakarta region menjadi region aktif ke-10 milik AWS di Asia Pasifik dan yang kedua di Asia Tenggara setelah Singapura. sebelum Jakarta AWS telah memiliki infrastruktur yang lain di Asia Pasifik yaitu Beijing, Hongkong, Mumbai, Osaka, Seoul, Singapura, Sydney, dan juga Tokyo.

AWS juga menawarkan lebih dari 160 fitur yang dapat Anda manfaatkan, mulai dari keamanan, penyimpanan data, Internet of Things atau IoT dan juga Artificial Intelligence atau dikenal dengan istilah AI.

Baca Juga : Mengenal Big Data Serta Peran Pentingnya

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال