Cara Terbaik Melatih Logika Programming

Cara Terbaik Melatih Logika Programming 

Mediawana.com -Pemrograman adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki bug atau masalah, dan memelihara kode yang membangun suatu program komputer.

Apakah Anda tahu, bahwa logika dalam pemrograman merupakan kunci dasar terbaik menjadi seorang developer loh.

{getToc} $title={Daftar isi}

Anda juga lebih banyak memanfaatkan algoritma dari pada hal yang lainnya, itupun tergantung dimana atau untuk siapa Anda bekerja.


Maksudnya bagaimana sih min?.

Begini. Jika Anda seorang web designer, Anda mungkin tidak memerlukan yang namanya algoritma yang kompleks, tapi jika memang Anda mengerjakan pengembangan front-end web atau back-end, tentu saja Anda akan banyak berurusan dengan algoritma.

Berarti algoritma itu susah ya min?. Tentu saja tidak juga jika Anda mau dan giat untuk belajar.

Berikut Cara Terbaik Melatih Logika Programming.

1. Problem Solving

Problem Solving

Apa itu Problem Solving?. Problem Solving adalah kemampuan untuk menyelesaikan masalah dan mengambil keputusan yang sulit. Jika Anda seorang programmer, Problem Solving merupakan keahlian yang sangat penting dan harus dimiliki oleh seorang programmer.

Latihan Problem Solving setiap hari untuk membantu logika pemasalahan yang akan terjadi nantinya. Hal ini merupakan seperti menyelesaikan masalah didunia nyata, ada saja masalah yang muncul setiap saat. Begitu juga pada Problem Solving dalam logika algoritma.

2. Belajar Struktur Data dan Algoritma

Belajar Struktur Data dan Algoritma

Belajar Struktur Data dan Algoritma juga akan melatih logika Anda. Apa lagi jika Anda berlatih setiap hari.

Dengan mempelajari materi Struktur Data dan Algoritma dapat memungkin Anda untuk merancang dan membuat sebuah rencana lebih cepat untuk memecahkan sebuah masalah, hingga pada akhirnya  Anda dapat menciptakan software yang lebih efisien.

Anda dapat mempelajari Struktur Data dan Algoritma melalui buku atau media yang ada diinternet, untuk melatih logika Anda.

3. Belajar paradigma pemrograman 

Ada banyak sekali paradigma pemrograman yang dapat Anda pelajari loh, salah satu yang terkenal yaitu Object Oriented Programming (OOP). Jika Anda mempelajari Object Oriented Programming,Mampu membantu untuk mengerti pola pemrograman, mulai dari susunan kode sampai membuat kode dengan cepat serta efiensi.

4. Sering Berlatih

Jika Anda sering berlatih dan rajin dalam mempelajari pemograman, dapat dipastikan Anda dapat memahami materi dengan waktu yang cepat.

Berlatih dapat membantu untuk membuat otak Anda berkembang dan cepat dalam memahami algoritma dengan baik. 

5. Melihat Project code orang lain

Melatih Logika Programming

Berikutnya adalah dengan cara mempelajari source code milik orang lain. Tapi perlu diingat, hanya untuk dipelajari ya.

Anda harus mempelajari bagaimana orang lain dalam menulis kode mereka, bagaimana struktur kode mereka, dengan begitu Anda dapat memahaminya dengan baik.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال