Ini yang Terjadi di Internet setiap 1 menit

 

Mediawana.com - Internet adalah sebuah jaringan yang menghubungkan kesetiap perangkat, baik disekitar kita maupun diseluruh dunia.

Dengan internet kita dapat mendapatkan informasi positif dan bermanfaat dari platform tertentu. Seperti misalnya Youtube, Google, WhatsApp dan sebagainya.

Tapi pernahkah Anda memikirkan apa yang terjadi diinternet disetiap menitnya?. Lalu bagaimana jika aktifitas onliner dari pengguna internet dari semuanya dikalkulasikan.

Dari setiap hasil yang dikalkulasikan ternyata cukup menarik untuk kita lihat, setidaknya terlihat dari data Internet Minute 2021 yaitu dikumpulkan oleh Lori Lewis yang bekerja sebagai marketing media sosial.

Berikut fakta-fakta apa saja yang terjadi diinternet disetiap menitnya.

WhatsApp

Taukah Anda bahwa dalam satu menit diinternet jika dikalkulasikan ada 70 juta pesan yang dikirim melalui WhatsApp dan Facebook Messenger. Jumlah yang sangat banyak bukan?.


InstaGram

Dalam instagram setidaknya ada kurang lebih 695.000 postingan Instagram Stories yang diunggah kedalam internet dalam satu menit. Apakah Anda ingin melihat semua fotonya?.


SnapChat

Dalam satu menit ada sekitar 3,4 juta postingan baru pada platform Snapchat.


Twitter

Siapa sih yang tidak kenal dengan platform satu ini. Yaps benar, Twitter. Pada setiap satu menit ada sekitar 200.000 kicauan baru yang dibuat di Twitter.


E-Mail

E-Mail adalah Surat Elektronik yang digunakan untuk saling berkomunikasi dan untuk mengirim pesan bagaikan sebuah surat. Tapi taukah Anda bahwa setiap satu menit, terdapat 197,6 juta E-Mail terkirim loh. Wah, itu jumlah yang sangat banyak ya.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Linux Sebagai Sistem Operasi

Youtube

Youtube adalah platform terbesar dan sering digunakan untuk menonton video baik informasi, berita, hiburan, dan pendidikan. Bahwa setiap satu menit, ada 500 jam konten video yang di-unggah ke platform Youtube loh.


PlayStore

Siapa sih yang tidak mengenal PlayStore. PlayStore adalah tempatnya aplikasi yang biasa Anda gunakan dan unduh. Tapi tau tidak?. Bahwa setiap menitnya ada sekitar 414,764 aplikasi yang di unduh loh. Wah banyak sekali ya. Ini termasuk dengan App Store juga ya.

LinkedIn

Pada setiap satu menit diinternet, ada sekitar 9,132 koneksi tercipta di LinkedIn.

 

Netflix

Satiap satu menit ada sekitar 28,000 pelanggan Netflix yang melakukan streaming film atau serial di platform ini.


Facebook

Pada platform Facebook setiap menitnya ada 1,4 juta orang yang sedang online pada platform Facebook


Twitch

Setiap menitnya ada 2 juta orang yang menonton siaran di platform Twitch. Apakah Anda termasuk orang yang menggunakan platform tersebut?.

 

Tinder

Dalam satu menit ada sekitar 2 juta orang yang sedang melakukan swipe right atau swipe left di aplikasi tersebut


Spotify

Bagi Anda yang menyukai musik pastinya tidak asing jika mendengar kata Spotify. Platform ini digunakan untuk mendengarkan lagu atau musik streaming. Di spotify setiap satu menit terdapat 38,052 jam musik yang diputar.


Itulah fakta-fakta mengenai yang Terjadi di Internet setiap 1 menit.  Internet adalah sebuah jaringan besar yang dimana semua aktifitas akses melintas diseluruh dunia. 

Baca Juga : Ke Mana Perginya Foto dan Video yang Sudah Terhapus dari Handphone

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال