Ke Mana Perginya Foto dan Video yang Sudah Terhapus dari Handphone

 

Ke Mana Perginya Foto dan Video yang Sudah Terhapus






Mediawana - Diera modern ini kapasitas penyimpanan dari handphone atau smartphone semakin besar, meskipun begitu tak jarang para penggunannya menghapus gambar atau video yang sudah tidak diinginkan lagi. Apa lagi jika penyimpanannya sudah penuh, mau tidak mau Anda akan menghapus salah satu file yang menurut Anda sudah tidak diinginkan lagi, entah itu audio, gambar, foto, video, dokumen, atau lainya.  Taukah Anda kemana Perginya Foto dan Video yang Sudah Terhapus dari Handphone?. Apakah filenya benar-benar menghilang?.

Mediawana.com akan menjawab dan memberikan informasi kemana perginya dan dimana keberadaan file yang sudah terhapus itu. Berikut ini informasi mengenai kemana perginya file yang sudah dihapus di android.

 

Baca Juga : Pengertian Sistem Operasi yang perlu Anda ketahui

Ke Mana Perginya File yang Sudah Terhapus

Kembalikan Data di HP Android yang Terhapus










Ketika kita menghapus file atau data dari Smartphone (Perangkat). Sebenarnya data tersebut masih ada didalam perangkat Anda. Namun file tersebut sudah bukan berbentuk seperti sebelumnya, seperti ketika Anda menghapus foto dengan format jpg, maka ketika Anda menghapusnya sudah bukan lagi berformat jpg. Hanya saja filenya sudah menjadi format lain yaitu byte atau kumpulan data dalam bentuk biner.

Apakah Anda masih bingung. Anggap saja seperti ini, jika Anda mempunyai 1 foto dan Anda ingin membuangnya atau menghapusnya, Anda tinggal merobeknya saja menjadi sekecil mungkin. Nah yang kecil-kecil itu adalah data bytenya atau kumpulan biner.

Perlu untuk dipahami juga, bahwa byte atau kumpulan biner itu tidak bertahan lama atau tidak tersimpan permanen dan akan hilang jika kedatangan file yang baru.

Jadi gini, jika Anda menghapus file A yang berformat PNG ketika Anda hapus akan berubah menjadi byte atau biner yang tersimpan didalam memori internal. file ini akan bertahan untuk beberapa waktu kedepan, dan akan hilang ketika tertimpa dengan file yang lain atau file baru. 

Jika Anda masih belum mengerti, akan coba kami sedikit perjelas. Ketika Anda menyimpan file baru, anggap saja foto baru, maka akan lama kelamaan file-file lama akan tertimpa dan tergantikan ruang untuk file yang baru. Begitu juga terus menerus hingga memori (Actual Data) perlahan lahan menjadi file rusak atau benar-benar terhapus hilang dari internal memori perangkat.

Baca Juga : Fungsi VGA (Video Graphical Array) dan jenis-jenisnya

Apakah Data Dapat Dikembalikan

recovery








 


File yang sudah dihapus bisa dikembalikan?

Biasanya para pengguna ingin mengembalikan data mereka kembali, entah itu salah menghapus atau tidak sengaja menghapus bahkan Anda rindu dengan data file tersebut.

Apakah bisa kembali datanya?. Tentu saja bisa, Anda dapat mengembalikan data yang terhapus dengan bantuan beberapa aplikasi dibawah ini.


1. DigDeep Image Recovery


2. Dumpster – Recycle Bin


3. Recover Deleted Photos


4. Undeleter Recover Files & Data


5. 4EXT Recovery

 

Menggunakan aplikasi diatas tidak menjamin 100% data Anda akan kembali, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba, karena sebagian besar pengguna berhasil untuk mengembalikan data mereka yang hilang. mungkin dapat dikatakan hanya orang yang beruntung saja datanya dapat kembali, dan tidak ada salahnya untuk Anda coba, karena usaha Anda akan menjawab semuanya berhasil atau tidaknya.

Itulah informasi mengenai Ke Mana Perginya Foto dan Video yang Sudah Terhapus dari Handphone, semoga dapat menjawab pertanyaan Anda dan menjadi solusi yang terbaik. Terima Kasih.


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال