3 Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Wi-Fi Anda

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Wi-Fi Anda

Mediawana.com - 3 Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Wi-Fi Anda, Jika Anda bekerja secara online pastinya membutuhkan koneksi internet. Anda harus memilih ruangan yang kondusif serta terdapat koneksi internet yang nyaman dipakai untuk bekerja setiap saat.

Pada saar bekerja menggunakan internet sering kali koneksi Wi-Fi yang lambat menjadi kendala. Tapi sebenarnya ada cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat koneksi Wi-Fi selama penggunaannya.

Penyebab Wifi Lambat atau Lemot

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika Internet Wi-Fi di rumah berjalan lambat adalah dengan memeriksa penyebabnya. Misalnya saja seperti, periksa lokasi Anda meletakkan router Wi-Fi, apakah terhalang benda seperti dinding atau lemari yang mungkin dapat mempengaruhi lalu lintas sinyal atau tidak. Atau bahkan, jika Anda meletakkan router Wi-Fi di lantai, hal ini pun bisa saja mempengaruhi kinerja terhadap sinyal.

Langkah yang perlu Anda lakukan adalah mencoba memindahkan router WiFi tersebut ke tempat yang tepat dan tanpa penghalang atau lebih tinggi dari tempat sebelumnya. Jika masih belum ada perubahan.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Wifi

Cara mempercepat koneksi internet pada wifi dengan mudah.

Restart Router

Jika memindahkan router tidak memberikan dampak apapun, selanjutnya Anda bisa mencoba dengan me-restart perangkat router. Matikan router selama beberapa menit, lalu hidupkan kembali.

Hal ini bisa membuat router mengulang kembali siklusnya dan biasanya akan mampu mengatasi masalah koneksi internet Wi-Fi yang lambat. Anda bisa melakukan cara ini setiap satu bulan sekali agar perangkat router juga bisa melakukan penyegaran sendiri.

Jauhkan Dari Perangkat Elektronik

Jangan meletakkan router di dekat alat elektronik seperti microwave atau pun telepon tanpa kabel, sebab beberapa alat elektronik tersebut menggunakan sinyal elektromagnetik untuk mengaktifkan fungsinya sehingga dapat mengakibatkan interferensi atau gangguan sinyal Wi-Fi.

Batasi Perangkat Pengguna

Mungkin Anda tidak menyadarinya namun jaringan internet Wi-Fi akan semakin lambat jika banyak perangkat yang menggunakannya. Hal ini karena bandwidth internet yang dimiliki oleh setiap router berbeda-beda. Maka dari itu, jika perlu Anda dapat membatasi perangkat yang bisa mengakses jaringan Wi-Fi.


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال