Apa itu Dropship? Cara Menjadi Dropshipper untuk Pemula

Apa itu Dropship

Mediawana.com - Orang yang baru memulai bisnis seringkali merasa bingung mau mulai dari mana. Tapi tidak perlu khawatir,dalam tulisan ini, kami telah merangkum dari berbagai sumber dan pengalaman, perihal:

  • Apa itu dropship? Bagaimana cara kerja dropship?
  • Apa bedanya dengan reseller? Lebih untung mana?
  • Cara untuk menjadi dropshipper yang sukses

Jika Anda ingin mempelajari menerima uang tanpa biaya yang besar melalui usaha dropship, Simak informasi selengkapnya.

Dalam transaksi Dropship, Anda bisa langsung mendapat keuntungan (profit) per/barang yang berhasil dijual. Besaran profit bisa bermacam-macam, tergantung kesepakatan antara penjual dengan supplier.

Kelebihan Dropship

Inilah keuntungan yang bisa didapatkan saat memulai bisnis dropship.

1. Mudah dijalankan

Dropship sangat mudah untuk dijalankan, bahkan untuk pemula sekalipun. Modal awalnya hanyalah internet dan kemampuan untuk menjual.

2. Minim Risiko Kerugian

Bisnis ini juga sangat minim risiko dari kerugian. Anda tidak perlu keluar modal di awal (kecuali jika kamu mendaftar program berbayar yang diadakan oleh supplier).

3. Tidak perlu stok barang

Modal Anda hanyalah membuka toko dengan menyertakan foto produk dan deskripsi lengkap dari supplier. Tidak perlu memikirkan stok barang Anda, mana yang belum laku, dan hal memusingkan lainnya.

4. Mudah untuk dikembangkan

Jika profit yang Anda dapat sudah cukup stabil, Anda dapat mengembangkan brand dropship menjadi lebih baik. Dan Anda bisa membuat produk sendiri nantinya.

Keuntungan yang diperoleh sangat relatif sesuai dengan kemauan dari dropshipper masing-masing. Pada umunya dengan mengambil margin 10% sampai dengan 20%, dropshipper sudah mendapatkan keuntungan yang bagus karena biaya operasional yang dikeluarkan juga relatif kecil. Bagi Anda yang sedang mengutarakan dropshipper yang serius menjalankan bisnis ini, omset 10-20 juta per bulan bukan suatu hal yang mustahil. 

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال