Mengenal Batasan Utama RFID

Mengenal Batasan Utama RFID

Mediawana.com - Identifikasi frekuensi radio, atau biasa dikenal dengan RFID, RFID merupakan kepanjangan dari Radio Frequency Identification yang menawarkan banyak manfaat dari biaya yang relatif rendah dibandingkan dengan teknologi nirkabel lainnya.

Secara bentuk dan fisiknya tidak mengganggu dan memungkinkan pelacakan stok secara terperinci. 

Namun, RFID bukan tanpa batasan berdasarkan pada barang yang dilacaknya dan metode yang digunakan untuk mengaktifkan fitur-fiturnya.

Meskipun tag RFID hanya berharga beberapa sen dan biaya telah turun dari waktu ke waktu, masih membutuhkan investasi untuk menginstal barang.

Yang tidak selalu membuahkan hasil. Meskipun tag RFID atau Radio Frequency Identification berguna untuk menandai dan melacak.

Tag RFID tersebut tidak layak secara ekonomis untuk menandai barang yang bernilai sangat rendah. 

Ini merupakan masalah khusus dengan tag aktif (tag yang memerlukan sumber daya lokal), yang harganya masing-masing dapat mencapai satu dolar atau sekitar 15.000.-an

Beberapa sumber seperti Makalah Februari tahun 2011 untuk "International Journal of Computer and Teknik Elektro " mencatat bahwa tidak mudah untuk membaca beberapa tag RFID secara bersamaan. 

Hal ini dapat menyebabkan sinyal berbeda dari tag yang saling mengganggu atau saling membentur. Teknik terkomputerisasi untuk "memisahkan" sinyal semacam itu.

Tetapi menerapkan dan mengelola teknik ini meningkatkan biaya operasionalnya.

RFID tidak memiliki standar teknis yang kokoh dan tetap. 

Artinya adalah kurangnya standar masalah ketika perusahaan berusaha untuk berbagi informasi RFID dan pelacakan dengan organisasi lain. 

Sumber perbedaan potensial mencakup kecepatan pengiriman data dan teknik yang mengelola dengan tumpukan atau tabrakan sinyal. 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال