Hasilkan Uang Dengan Mengetik Blog Dalam 6 Langkah

Menghasilkan uang dengan blog

Mediawana.com - Hasilkan Uang Dengan Mengetik Blog Dalam 6 Langkah, Anda dapat menghasilkan uang atau money dari mana saja, salah satunya adalah dari blog. Blog bukan hanya menjadi tempat menulis artikel saja loh.

Blog dapat Anda manfaatkan juga untuk menghasilkan uang. Anda dapat mendapatkan uang dari blog dengan berbagai cara, dari endorsement hingga Google AdSense.

Hal yang perlu Anda ketahui adalah fokuslah terlebih dahulu dengan kualitas artikel dan blog mu agar terlihat keren dan memiliki kepercayaan kepada para pembacanya.

Jadi pastikan kualitas blog Anda adalah yang terbaik terlebih dahulu ya, setelah itu nanti baru cuan rupiah kemudian. 

Berikut adalah cara membangun blog berkualitas dan cara menghasilkan uang dari blog tersebut.

1. Buat Blog di Platform Terbaik

Blog yang berkualitas berawal dari platform blog yang berkualitas juga loh. Ada banyak sekali platform blog yang bisa Anda pilih, mulai dari platform Blogspot, Joomla, Drupal, Magento, hingga platform WordPress.

Platform blog mana nih yang terbaik dan bagus untuk Anda?

Setiap platform punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, jika diminta untuk memilih, admin sarankan untuk memilih WordPress. Banyak alasan mengapa WordPress adalah platform blog terbaik untuk Anda.

Hanya saja, Anda memerlukan alamat Domain dan Hosting untuk meng-Onlinekannya di internet. Harga domain dan hosting relatif tidak terlalu murah dan juga tidak terlalu mahal, paling tidak untuk domain (dot)com memiliki harga 130.000-an selama 1 tahu, dan untuk hosting disekitar 15-50 ribuan selama satu bulan, tergantung selera Anda.

Kalau yang tidak berbayar ada? Tentu saja ada saran yang ke-dua menurut Admin yaitu adalah blogspot atau blogger. 

platform ini dapat dikatakan sebagai yang terbaik bagi para pemula, tentu saja tidak bayar loh. Anda akan mendapatkan domain secara gratis seperti (dot)blogspot.com, contohnya seperti namaanda.blogspot.com 


2. Buat konten blog yang bermanfaat dan menarik

Setelah berhasil membuat blog, waktunya telah tiba bagi Anda untuk mempublikasikan konten yang telah Anda tentukan subjek. Membuat konten yang berguna dan menarik.

Konten Anda dapat dianggap berguna ketika pembaca mendapatkan solusi melalui apa yang Anda tulis. Ingatlah bahwa ketika pembaca mencari kata kunci di Google, yang mereka inginkan adalah jawaban yang dapat menyelesaikan masalah mereka.

Selain berguna, konten Anda juga harus menarik. Banyak situs web dan blog mendiskusikan subjek yang sama. Anda harus dapat memenangkan kompetisi dengan membuat konten yang bermanfaat dan menarik.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat konten blog menarik. Pertama, ambil perspektif yang unik. Subjek dapat dibahas dengan berbagai sudut pandang. Cobalah untuk mengambil perspektif unik yang belum digunakan oleh blog atau situs web lain.

Kedua, buat judul kreatif. Judulnya adalah yang pertama dilihat oleh pembaca. Jika judulnya tidak menarik, mereka tidak akan repot -repot membaca artikel Anda. Jadi pastikan judul artikel Anda kreatif dan menarik.

3. Tingkatkan kualitas blog SEO Anda

Pengunjung blog Anda berasal dari banyak sumber. Salah satu sumber terbesar adalah pencarian Google. Karena itu, Anda harus memiliki kualitas SEO yang baik untuk menarik banyak pembaca Google.

Konten yang Anda tulis harus muncul setidaknya di halaman pertama hasil pencarian Google untuk memfasilitasi pencarian pembaca potensial. Dengan kualitas SEO yang baik, Anda dapat mencapai ini, bahkan konten Anda dapat diklasifikasikan terlebih dahulu di Google.

Meskipun demikian, konstruksi kualitas SEO tidak dapat dilakukan dalam semalam. Dibutuhkan banyak waktu untuk dapat membangun referensi yang berkualitas. Periode yang lama tidak berarti bahwa tidak mungkin jika Anda mengikuti panduan yang tepat.

4. Tentukan tema atau subjek blog.

Sebelum pembuatan blog, tentukan terlebih dahulu subjek utama yang akan Anda dicapai, karena nanti, itu akan menjadi judul blog yang kemudian diterjemahkan ke dalam deskripsi blog. Tentu saja, subjek ini juga relevan dengan situs web secara keseluruhan dan menjadi tema dalam halaman website Anda.

5. Penelitian Kata Kunci (KW).

Lakukan terlebih dahulu saat Anda ingin menulis artikel pada blog, Mulailah dengan potensi jenis keyword yang relatif kecil, yang penting adalah kita harus memahami prinsip kerjanya. Jika dapat muncul dalam hasil pencarian dengan kata kunci pada search engine.

6. Posting konten yang relevan.

Buatlah konten yang berkualitas dan menyelesaikan masalah. Bikin konten yang unik dan bermanfaat, tapi jangan keluar dari topik utama blog. Lalu buat link antar halaman, yang bertujuan agar antar halaman saling mempromosikan. Jika banyak halaman yang dibaca pengunjung maka blog dianggap berkualitas dan memiliki nilai lebih.

Dengan membuat artkel Anda berpeluang besar untuk mencari pengunjung, dan nantinya blog Anda akan memiliki iklan baik internal ataupun eksternal dengan begitu Anda akan mendapatkan uang dari blog tersebut.

Memang bukan perkara yang cepat, butuh proses dan kerja keras, tapi jika dibarengi dengan niat dan tekad yang kuat. Dalam waktu cepatpun sepertinya dapat menghasilkan cuan.

Konsisten dan pemahaman memang sangat diperlukan, jika Anda mahir dalam bahasa inggris, buatlah konten bahasa inggris, seperti tutorial, pengertian dan kosa-kata pada artikel Anda.

Dan jangan lupa selalu berdoa dan selalu ingat tujuan Anda, tetap semangat dan pantang menyerah. Terima Kasih.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال