5 Ide Usaha dan Bisnis Online Terbaik Dari Rumah Tahun Ini

Ide Peluang Usaha dan Bisnis Online

Mediawana.com - Ide-ide bisnis online tentu saja dapat menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin punya pendapatan tambahan dari rumah dan tentu saja menghasilkan. Apa lagi karena kondisi pandemi saat ini yang membuat banyak orang membatasi aktivitas mereka dan menetap di rumah.

{getToc} $title={Daftar isi}

Dalam waktu lama tentu saja Anda bosan dengan keadaan tersebut, terlebih lagi jika tidak dapat berkerja seperti biasanya, entah itu diliburkan sementara atau memang diharuskan bekerja dari rumah.

Dari pada Anda berdiam diri dan tidak melakukan aktivitas Anda, lebih baik gunakan waktu tersebut untuk mendapatkan penghasilan.

Ada banyak sekali ide usaha dan bisnis online untuk pemula yang banyak informasi melalui  internet, seperti membuka bisnis reseller atau dropship. Namun sebelum Anda memulai, ada baiknya mempertimbangkan dengan baik ide bisnis online yang akan Anda dipilih. 

Berikut ini 5 Ide Usaha dan Bisnis Online Terbaik Dari Rumah, simak selengkapnya.

1. Dropship

Siapa sih yang tidak kenal dengan Dropship, selain sangat cocok untuk bisnis online pemula. Dropship adalah penjualan produk yang memungkinkan dropshipper, yaitu untuk pelaku usaha dropship, menjual barang ke pelanggan dengan hanya bermodalkan foto atau gambar dari supplier tanpa perlu menyetok barang, ya dapat diartikan tanpa modal. 

Cara kerja pada bisnis online dropship adalah pelanggan membeli barang dengan mentransfer uang ke rekening dropshipper, lalu dropshipper membayar kepada supplier sesuai harga beli dropshipper ditambah ongkos kirim. 

Belum lagi jika Anda benar-benar menguasai dalam bisnis online, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari ide Dropship ini.

2. Makanan dan minuman

Makanan atau minuman yang dijual secara online juga tengah naik daun. Terlebih lagi setelah adanya layanan jasa pesan antar makanan dari perusahaan aplikator. Bisnis online ini juga sangat menarik untuk dicoba bagi Anda yang ingin bisnis online. 

Saat ini Bahkan, beberapa pemilik usaha kuliner seringkali lebih banyak mengandalkan penjualan online ketimbang penjualan langsung. Anda bisa mendaftarkan usaha kuliner online Anda melalui layanan GoFood, GrabFood, ataupun Shopee. 

Selain itu Anda juga dapat mempromosikan dan menawarkan produk makanan disekitar lingkungan Anda, dengan begitu penjualan Anda akan meningkat secara bertahap.

3. Pakaian

Berikutnya adalah fashion, yaitu produk yang dijual di online yang banyak peminat sampai saat ini. Maka dari itu, menjual pakaian adalah ide bisnis online yang cukup menjanjikan  untuk pemula yang bisa dipilih. 

Menurut data sejumlah marketplace, pakaian adalah produk yang paling banyak terjual loh. Meskipun begitu, sebelum memutuskan untuk menjalani bisnis ini, ada baiknya tentukan terlebih dahulu fokus produk fashion apa yang akan Anda ingin jual.

4. Jasa desain

Jika Anda menyukai dalam hal menggambar, Hobi Anda ini bisa berbuah manis loh, hanya dengan menggambar atau mendesain, Anda dapat mengumpulkan uang tambahan atau bahkan lebih. 

Sekarang ini banyak yang membutuhkan jasa desain. Mulai dari mendesain logo, stiker, banner, bahkan sampai desain produk. Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang ini, sudah dapat dipastikan kamu bisa mendapatkan penghasilan tanpa mengeluarkan modal.

Dengan begitu Anda berpeluang akan mendapatkan banyak permintaan untuk mendesain, jika Anda sukses, bisa saja dapat membangun usaha percetaakn dan memiliki kantor sendiri.

5. Fotografi 

Sama seperti desain, fotografi juga salah satu keahlian yang dapat menghasilkan uang di zaman sekarang ini. Kok bisa ?.

Yaps. Seperti yang Anda ketahui hampir setiap momen dan acara dapat diabadikan dengan sebuah foto. Maka dari itu nggak heran kalau Anda memikirkan hal yang satu ini sebagai bisnis tambahan. 

Selain itu fotografi dapat mencakup ide bisnis yang luas loh, Anda dapat membuka jasa fotografi untuk keperluan model, produk, foto pribadi dan lain-lain.

Itulah 5 Ide Usaha dan Bisnis Online Terbaik Dari Rumah, Anda hanya perlu fokus satu bidang saja untuk menguasai teknik bisnis tersebut.

Baca Juga : 5 Bahaya yang Dapat Timbul Jika Tidur Dekat Ponsel

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال