Cara Cek Saldo Google Play Terbaru

Cek Saldo Google Play

Mediawana.com - Bagaimana cara memeriksa saldo Google Play? Jika Anda memiliki akun Google Play untuk keperluan dalam pembelian aplikasi, musik, buku, dan film. 

Anda bisa saja memiliki saldo di akun tersebut yang perlu Anda cek dari waktu ke waktu. Anda juga dapat melakukan dengan mudah dengan membuka situs web Google Play via komputer PC / laptop. 

Cukup masukkan alamat email dan kata sandi, lalu klik “Akun Saya”. Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman dengan semua informasi akun Anda. Gulir ke bawah hingga melihat bagian “Saldo Google Play”.

Melihat saldo Google Play di Hp Android

Mengecek saldo Google Play di hp merupakan cara cepat dan mudah untuk melihat berapa banyak uang yang Anda miliki untuk membeli aplikasi, game, buku, musik, dan banyak lagi. Anda dapat mengecek saldo Google Play di smartphone Android dengan membuka aplikasi Google Play Store dan mengetuk ikon Menu (tiga garis horizontal di sudut kiri atas layar). Kemudian, pilih “Akun saya”. 

Anda kemudian akan melihat saldo Google Play Anda saat ini dan setiap transaksi terbaru.

Cara Mengecek Riwayat Saldo Google Play

Mengecek riwayat saldo Google Play dapat membantu untuk melacak seberapa banyak uang yang telah dihabiskan untuk aplikasi, game, musik, dan konten lainnya dari Google Play Store. 

Untuk mengecek riwayat saldo Anda, Silakan ikuti langkah – langkah mudah berikut ini: 

  • Buka Google Play Store dan ketuk ikon Menu (tiga garis horizontal) di sudut kiri atas layar. 
  • Gulir ke bawah dan pilih “Akun saya”. Ketuk “Riwayat pembelian”. 
  • Pembelian Anda akan terdaftar berdasarkan tanggal. Anda juga dapat mengurutkannya berdasarkan kategori. 
  • Ketuk pembelian untuk melihat informasi lebih lanjut tentang item tersebut, termasuk harga dan waktu pembeliannya. 
  • Ketuk tiga titik pada sebelah nama item untuk menghapusnya atau melanjutkan untuk melihat pembelian Anda. 
  • Jika Anda melihat bendera merah di sebelah item, itu berarti Google Play telah mendeteksi aktivitas yang tidak biasa di akun Anda. Ini bisa menunjukkan bahwa seseorang telah mengakses akun Anda tanpa izin Anda, jadi Google Play menandai ini untuk membantu Anda tetap aman. 
  • Anda selalu dapat melaporkan aktivitas mencurigakan di akun Google Play Anda dengan membuka Google Play Store, mengetuk ikon Menu (tiga garis horizontal) di sudut kiri atas layar, dan memilih “Laporkan masalah”. Anda juga dapat menambahkan kode keamanan ke akun Anda jika Anda merasa seseorang telah mengkompromikannya.

Cara (isi) Top Up saldo Google Play

Jika saldo Google Play Store Kamu hampir habis, Kamu dapat menambahkannya menggunakan kartu debit atau kredit. Berikut caranya.
  • Buka Google Play Store dan ketuk Menu > Metode pembayaran.
  • Ketuk Tambahkan metode pembayaran dan pilih jenis kartu Kamu.
  • Masukkan detail kartu Kamu dan ketuk Simpan.
  • Pilih kartu Kamu sebagai metode pembayaran default. Ketuk Menu > Tukarkan kode dan masukkan kode Kamu. 
  • Kemudian gunakan kartu Kamu untuk menambahkan dana ke saldo Google Play Kamu.
  • Setelah Kamu menambahkan dana, Kamu dapat menggunakannya untuk membeli aplikasi, game, musik, buku, dan lainnya dari Google Play Store.


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال