Asal Mula Fenomena Citayam Fashion Week

Fenomena Citayam Fashion Week

Mediawana.com - Halo sobat media, sudah dengar tentang Fenomena Citayam Fashion Week. Fenomena Citayam Fashion Week menjadi tren hingga menjadikan zebra cross di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat menjadi arena catwalk dadakan.

Belakangan ini istilah Citayam Fashion Week menjadi viral di masyarakat termasuk warganet di sosial media. Keberadaan Citayam Fashion Week menuai pro dan kontra.

Sebagian orang terganggu dengan adanya fenomena ini. Namun tak sedikit yang memberi pujian dan dukungan atas trend fashion show di Citayam tersebut. Meskipun begitu Admin tetap mendukung fenometa tersebut untuk kreatifitas mereka tersendiri, namun alangkah baiknya mereka menggunakan waktu sebaik mungkin, jangan hanya membuang waktu percuma.

Oiya, Lalu, apa sih Citayam Fashion Week itu, yuk simak selengkapnya? 

Apa Sih Citayam Fashion Week?

Sebagian dari kita pasti tidak asing dengan istilah Paris Fashion Week. Seperti yang sudah diketahui, dalam ajang tersebut orang-orang akan memamerkan gaya fashion yang nyentrik mereka di jalanan kota Paris. Ya, kira-kira seperti itulah yang namanya Citayam Fashion Week.

Tren tersebut banyak dilakukan oleh sekelompok anak-anak muda di sekitaran Sudirman, Jakarta Pusat. Mereka sengaja berkumpul dan nongkrong di kawasan itu untuk unjuk gaya berbusana mereka masing-masing.

Kawasan Sudirman, khususnya area Dukuh Atas dipilih mereka sebagai tempat pamer gaya fashion. Lokasi itu dipilih,  karena memang dikenal memiliki lanskap yang ramah pejalan kaki.

Selain itu juga memiliki berbagai fasilitas ruang publik yang memadai untuk kemudian dijadikan tempat berkumpul bagi beberapa komunitas masyarakat dari berbagai latar belakang yang berbeda. 

Kebanyakan para remaja itu datang dengan menggunakan gaya busana yang fashionebel alias ngejreng dan ciri khas tersendiri, seperti kasual dan trendy ala street fashion ala luar negeri. 

Busana yang dikenakan mulai dari kemeja flanel oversize, sneaker, celana model tahun 80-90an, sweater sport, hingga accesories dan jaket kulit.

Citayam fashion week artinya adalah kegiatan baru di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan di mana sekelompok anak muda tampil seperti seorang model.

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال