Rahasia Cara Menaikan Domain Authority

Rahasia Cara Menaikan  Domain Authority

Mediawana.com - Apa yang dimaksud dengan Domain Authority?
Domain Authority (DA) adalah skor atau nilai yang menunjukkan kualitas sebuah halaman pada suatu situs mendapat peringkat di mesin pencari.

Untuk memperoleh Domain Authority yang tinggi tentu saja bukan hal yang cepat. Butuh proses dan waktu untuk menaikan Domain Authority.

Apakah Anda ingin menaikan Domain Authority web atau blog? Apakah ingin menaikannya dengan cepat? Artikel ini akan membahas Cara Menaikan  Domain Authority.

Terdapat cara yang perlu dilakukan agar meningkatkan Domain Authority dari sebuah website.

Berikut adalah cara meningkatkan Domain Authority.

1. Mendapatkan link dari situs dengan Domain Authority tinggi

Cara yang pertama adalah dengan mendapatkan link dengan DA yang tinggi.

Link yang dimaksud disini adalah Backlink, bagi Anda yang memiliki web atau blog tentu saja tidak asing dengan istilah berikut.

Backlink adalah link orang lain yang akan megarhkannya ke link Anda.

Sederhananya adalah, Anda menemukan situs dengan Domain Authority yang tinggi, misalnya saja www.mediawana.com nantinya website mediawana.com akan memposting suatu artikel dengan tema tertentu.

Yang kemudian artikel itu. diberikan 1 link yang jika diklik akan mengarah ke web atau blog Anda.

Nah, itulah yang dinamakan backlink.

Mendapatkan banyak backlink berkualitas dari situs dengan DA yang tinggi adalah salah satu cara meningkatkan Domain Authority dan Page Authority yang paling efektif.

Salah satu cara untuk mendapatkan backlink yang berkualitas tersebut yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan guest posting.

2. Buat konten-konten berkualitas

Untuk mendapatkan backlink dari situs dengan DA tinggi, tentu hal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah membuat konten yang berkualitas yang layak untuk ditautkan.

Saat orang merasa konten Anda bermanfaat, mereka tidak ragu untuk membagikannya dengan orang lain.

Cobalah lihat konten yang sudah Anda unggah dan lihat mana yang paling populer, lalu analisis dan buatlah topik dan tipe konten serupa.

3. Optimalkan Struktur dan User Experience Situs

Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi Domain Authority adalah struktur situs Anda dan seberapa ramah bagi pengguna.

Dengan merapihkan struktur situs, mesin pencari tentu akan lebih mudah melakukan crawler ke halaman situs Anda dan mengindekskannya pada hasil pencarian.

Untuk memudahkan crawler search engine, Anda bisa membuat sitemap yang berisi semua halaman penting dan membantu search engine melakukan navigasi situs dengan mudah.

Sementara untuk meningkatkan user experience, Anda bisa fokus pada pengoptimalan situs yang mobile friendly karena Google juga mengutamakan perangkat seluler.

Satu lagi nih. Anda juga harus memastikan situs Anda aman, misalnya dengan mendapatkan sertifikat SSL dan memindahkan situs ke HTTPS. 

4. Internal links

Fokuskan untuk meningkatkan struktur internal link dalam situs Anda. Dengan meningkatkan internal link di situs, Anda dapat membuat pengunjung tetap terlibat dan mengurangi bounce rate.

Internal link juga memudahkan search engine bots untuk melakukan crawl dan mengindeks halaman situs Anda.

Selain itu. Manfaat lain memiliki struktur internal link adalah Anda dapat meneruskan link dari satu halaman ke halaman lain. Link adalah istilah SEO yang mengacu pada nilai halaman yang diteruskan ke halaman situs lainnya.

Itulah cara meningkatkan domain authority yang bisa Anda coba. Selalu bersabar dan update dengan konten yang berkualitas. Dengan begitu akan meningkatkan kualitas web atau blog dengan cepat.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال