Apa itu PBX Switchboard

Apa itu PBX Switchboard

Mediawana.com - PBX adalah akronim untuk sistem switching telepon internal "pertukaran cabang pribadi" yang digunakan untuk menghubungkan ekstensi dan jaringan telepon internal dan eksternal.  

{getToc} $title={Daftar isi}

PBX, merupakan singkatan dari "Private automatic Branch eXchange", yang artinya adalah suatu perangkat keras elektronik telekomunikasi yang berfungsi sebagai pembagi atau pengatur antara bagian internal (extension to extension) dengan eksternal (outgoing dan incoming).

Fungsinya adalah perutean termurah untuk panggilan eksternal, konferensi telepon, panggilan dan panggilan akuntansi. 

PBX Standard adalah sistem telepon yang menggunakan sakelar, indikator, dan peralatan kontrol sirkuit listrik untuk memantau saluran dan jaringan telepon.

Sejarah PBX Switchboard

The Private Manual Branch Exchange (PBMX), switchboard PBX yang paling awal, pertama kali digunakan di Richmond, Virginia pada tahun 1882-an. 

Dalam penggunaan PBMX sangat manual, dan pengacara di daerah tersebut menggunakannya untuk mengalihkan panggilan. 

Pada 1888 elektromekanis dan kemudian sistem switching elektronik menggantikan PBMX. 

Sistem switching elektronik, juga dikenal sebagai pertukaran cabang otomatis swasta (PABX), perlahan-lahan mulai mendapatkan popularitas, dan pada tahun 1910 patroli polisi mulai menggunakan sistem elektronik ini. 

Komponen PBX Switchboard

Semua sistem switchboard PBX ini beserta jaringan switching internal - mikrokontroler untuk pemrosesan data, kontrol, dan logika. 

Kartu sistem termasuk dalam switching dan kartu kendali, kartu logika, kartu daya, dan perangkat terkait yang menjalankan operasi papan switch. 

Saluran telepon dan eksterior Telco untuk pengiriman sinyal harus tersedia untuk operasi yang tepat. 

dan juga penggunaan supply (UPS) juga penting jika terjadi kekurangan atau gangguan daya listrik. Komponen lain yang lebih kecil, tetapi vital, termasuk kabel, lemari, lemari besi, lemari dan rumah. 

Fungsi PBX Switchboard

Fungsi PBX switchboards digunakan untuk memproses jaringan atau koneksi sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Seperti untuk membuat rangkaian koneksi antara dua telepon atau lebih. 

Switchboard PBX ini juga digunakan untuk menjaga konsistensi semua koneksi selama pengguna membutuhkannya dengan menyalurkan sinyal suara dari satu pengguna ke pengguna lainnya.

Ini juga menyediakan informasi yang diperlukan untuk keperluan akuntansi, termasuk panggilan material. 

Kemampuan panggilan lainnya juga termasuk petugas otomatis dan panggilan, distributor panggilan otomatis dan layanan direktori, panggilan balik otomatis, memblokir, menunggu, dan panggilan taman dan transfer dan lain-lain.

Manfaat PBX Switchboard

Hub fisik PBX biasanya berprofil rendah, hanya memakan ruang yang tidak terlalu luas, alias kecil. 

Berikutnya, sistem switchboard PBX ini mengurangi biaya komunikasi dengan menggabungkan teknologi yang muncul seperti VoIP untuk menggantikan perangkat keras yang mahal. 

Sistem ini memungkinkan dapat diprogram, dan karenanya, dapat mendukung kondisi atau syarat instalasi dan integrasi yang rumit.

Hal ini Anda dapat memperluas sistem Anda seiring pertumbuhan perusahaan Anda. 

Sistem switchboard PBX yang lebih baru berisi sejumlah fitur yang ditingkatkan termasuk fax-to-mail, caller ID dan musik yang ditahan. 

Biasanya pada penggunaan sistem PBX merupakan hak milik, sistem PBX yang dihosting - switchboards yang dikelola oleh perusahaan eksternal - juga tersedia.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال