3 Alasan Macbook Cocok Untuk Programmer

 Alasan Macbook Cocok Untuk Programmer 

Mediawana.com -  Saat ini Laptop sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap pekerja, bisnis dan juga programmer, tapi tau engga sih? Macbook menjadi laptop yang banyak digunakan oleh pengguna profesional. Salah satunya adalah programmer. Lalu? apakah Macbook benar-benar laptop yang mumpuni untuk programming?.

Simak informasi selengkapnya.

Hardware 

Dari sisi perangkat keras atau hardware macbook memang dikenal baik dan mumpuni, terutama pada baterainya yang diklaim lebih hemat daya yang membuat baterai menjadi lebih hemat dan bertahan lama, memang dari sisi hardware tidak terlalu berpengaruh untuk programmer.

Ruang Lingkup Development

Jika Anda ingin membuat rancangan software untuk keperluan Windows, maka Macbook bukanlah sebuah pilihan yang tepat. Namun, Macbook yang menjalankan sistem operasi MacOS, yang memiliki ruang lingkup development yang baik dan mumpuni untuk UNIX. UNIX inilah yang kebanyakan digunakan oleh web server.

Aplikasi web yang biasanya dibuat yaitu menggunakan PHP (PHP: Hypertext Preprocessor), Ruby on Rails, atau Node.js. mereka akan sama persis pada produksi server seperti di MySQL dan Postgres. Maka dari itu, para development lebih memilih Macbook dari pada windows.

Beragam Tools

Berikutnya adalah dari segi peralatannya. Macbook juga mempunyai sejumlah akses ke tools developer lainnya loh, seperti sumber kontrol Graphical User Interface (GUI) (Cornerstone dan Version untuk SVN, Tower dan juga SourceTree untuk Git), Kaleidoscope, xScope, Dash, dan Transmit, dan lainnya. 

Bahkan, jika Anda ingin mengakses ke lingkungan development yang berbeda, Anda dapat menggunakan VMware Fusion dan Parallels Desktop.

Meskipun demikian, Macbook masih termasuk kategori mahal, meskipun begitu Macbook sangat bagus dan ringan untuk digunakan dalam kegiatan programming. 

Tergantung dengan kebutuhan, jangan dipaksakan untuk membeli Macbook. Anda juga dapat menggunakan sistem operasi windows untuk programming, siapa bilang programming hanya dapat digunakan di macbook saja, jika Anda berfikir demikian, Anda salah.

Banyak para development yang menggunakan windows untuk keperluan programming, dan juga windows terdapat kelebihan lainnya yang tidak dimiliki macbook.

Baca Juga : Investasi Anak IT

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال