Cara Mengganti Background Foto di Microsoft Word dengan mudah dan cepat







Mediawana.com – Pas foto merupakan kelengkapan yang penting untuk berbagai keperluan. Bagi Anda yang ingin melamar kerja, mendaftar sekolah, mengurus Administrasi data diri atau keperluan berhubungan dengan administrasi lainya maka anda tidak akan lepas yang namanya pas foto. Setiap administrasi di semua instansi, sekolah, universitas atau perusahaan selalu meminta lampiran berupa pas foto resmi.

Namun biasanya setiap instansi, sekolah, universitas ataupun perusahaan memiliki persyaratan yang berbeda-beda tentang latar belakang, terkadang ada yang meminta menggunakan latar belakang merah ada juga yang meminta latar belakang berwarna biru. Untuk mengatasi permasalahan tersebut jika sewaktu-waktu diminta Anda tidak perlu kuatir, ada banyak sekali cara untuk mengganti latar belakang foto

Untuk mengganti warna latar belakang pada foto, Anda juga bisa menggunakan berbagai aplikasi software editing, seperti Photoshop, CorelDraw atau aplikasi editing lainnya yang sedikit sulit. Tenang tidak perlu kuatir Anda sedang membaca artikel yang tepat. cara yang mudah dan tidak sulit untuk Cara Mengganti Latar Belakang Foto dengan Microsoft Word. Salah satunya adalah dengan cara menggunakan Microsoft Word.

Baca Juga : Pengertian Hardware dan jenis-jenisnya Beserta Cara Kerjanya

 

Berikut Cara Mengganti Background Foto di Microsoft Word

Langkah pertama silakan buka aplikasi Microsoft Word di laptop atau komputer Anda. Setelah itu silakan pilih menu bar Insert > Pictures.

Selanjutnya silakan pilih foto yang ingin Anda ganti latar belakangnya. Setelah itu klik Insert maka foto akan tampil di halaman Microsoft Word. Langkah berikutnya adalah klik pada gambar, maka akan tampil menu bar Format

Lihat contoh pada gambar berikut.







Silakan klik pada bar Format, maka akan menampilkan halaman seperti berikut.







Setelah itu, klik Remove background pada menu Format untuk menghapus warna background foto Anda.

Maka setelah itu akan muncul garis segi empat, dan silakan sesuaikan dengan foto. 

Silakan lihat ilustrasi pada gambar berikut.







Setelah disesuaikan garis dengan fotonya. Lalu langkah berikutnya adalah jika masih ada background yang menutupi objek foto maka gunakan Mark Area To Keep untuk menyeleksi foto yang tertutup background yang ingin dihapus namun jika ada background yang tidak ditutupi warna ungunya silakan gunakan Mark Area To Remove. Pastikan area yang ingin dihapus tertutupi oleh warna yang ungu.

Lalu jika sudah silakan klik Keep Changes maka background foto akan terhapus. Seperti pada contoh gambar dibawah ini.







Berikutnya adalah pilih Insert > Shapes > pilih bentuk Kotak

Sesuaikan Shape kotak tadi dengan objek foto
Ganti warna yang anda inginkan pada shape kotak tadi dengan klik Shape Fill

Setelah warna shape kotak berganti maka selanjutnya klik kanan pada shape kotak, lalu pilih Wrap Text > Behind Text

Maka hasilnya background foto telah berganti seperti pada contoh dibawah ini.







Selamat foto Anda sudah siap dan dapat Anda gunakan untuk keperluan Anda. Itulah informasi mengenai bagaimana Cara Mengganti Latar Belakang atau Background Foto di Microsoft Word, semoga dapat membantu dan menyelesaikan solusi Anda dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca Juga : 4 Cara Menghapus Background dengan Photoshop dengan mudah

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال