Apa yang dimaksud dengan iFrame ? - Pengertian dan Cara Menggunakannya

Pengertian iFrame adalah 

Mediawana.com - Pengertian iFrame, apa itu iFrame ? iFrame merupakan singkatan dari Inline Frame, yang ada pada sebuah komponen dari file yang ber-ekstensi HTML yang memungkinkan Anda menyematkan atau menempatkan video, dokumen, dan file lainnya ke dalam sebuah halaman website.

{getToc} $title={Daftar Isi} 

Pengertian iFrame

IFRAME adalah tag HTML yang pakai atau digunakan dalam sebuah desain web untuk menampilkan sebuah laman web dalam bingkai yang ada disebuah laman web lainnya.
Lalu apa saja sih fungsi dari iFrame?

iFrame sendiri adalah singkatan dari Inline Frame. Tool ini merupakan elemen yang powerful dan cukup penting dalam desain web. Fungsi dari iFrame yaitu menyertakan atau memasukkan semua jenis media yang bisa dipasangkan pada situs.

Saat Anda menggunakan fitur iFrame pastinya terdapat penggunaan iFrame diberi tanda dengan tag
< iframe >

Oiya., Pada dasarnya, iFrame memungkinkan Anda untuk menyematkan atau memasang situs web lain dalam kode situs web Anda, seperti halaman di dalam halaman.

Fungsi dan Tujuan Dalam Penggunaan iFrame

Tujuan utama iFrame yaitu sebagian besar pengguna WordPress adalah untuk menampilkan konten pihak ketiga di situsnya. Iframe banyak digunakan pada :

1. Iklan

Pada dasarnya hampir semua iklan sidebar dan banner itu adalah iFrames yang memungkinkan mitra iklan Anda dengan mudah menyediakan dan mempertahankan konten yang mereka bayarkan untuk ditampilkan di situs Anda.

2. Video Youtube

Menyematkan Kode embed YouTube menggunakan iFrame untuk menampilkan video yang dihosting pada platformnya di halaman web Anda. Dengan menggunakan cara seperti ini, Anda tidak perlu takut dan khawatir tentang mengunggah video ke Perpustakaan Media. 

3. Google Maps

Pernahkan Anda perhatikan pada setiap halaman web yang Anda lihat, Anda mungkin saja pernah melihat Google Maps iFrame saat memilih lokasi toko terdekat.

Jika Anda ingin menggunakan fitur iFrame, Tag <iframe> tulislah yang tidak terkait dengan tag <frameset>, sebagai gantinya, tag tersebut dapat muncul di mana saja di dokumen Anda. 

Tag <iframe> mendefinisikan rectangular region dalam dokumen tempat browser dapat menampilkan dokumen terpisah, termasuk scrollbar dan batas.

Itulah informasi mengenai pengertian dan fungsi, tujuan serta penggunaan iFrame, semoga dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua., admin mediawana.com mengucapkan terima kasih.


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال