Apa Itu Kecerdasan Buatan (AI)?, Pengertian dan manfaat dari Kecerdasan Buatan

 Apa Itu Kecerdasan Buatan

Mediawana.com - Sadarkah Anda bahwa teknologi keccerdasan buatan atau dikenal dengan nama Artificial Intelligence / AI.

Saat ini banyak sekali organisasi dan perusahaan yang mengembangkan teknologi kecerdasan buatan, apa lagi saat ini teknologi sudah banyak berperan dalam membantu aktifitas dan membantu dalam melakukan tugas manusia dalam peerjaannya.

Sekarang ini teknologi berperan sebagai membantu memperingankan pekerjaan dan tugas manusia dalam melakukan pekerjaannya seperti pada bidang pendidikan, kantoran, bisnis dan lain-lain.

Bahkan Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan ini bisa Anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari, seperti asisten virtual google dan siri misalnya.

Bukan hanya itu saja, Kecerdasan Buatan sudah banyak membantu penggunanya seperti membantu untuk berkomunikasi, menemukan lokasi, berbelanja bahkan dalam memberikan respon.

Kecerdasan buatan memang bukan hal yang baru, namun karena perkembangan teknologi semakin cepat dan pesat perkembangan kecerdasan buatan ini selalu menjadi sesuatu yang menarik perhatian.

Baca Juga : Pengertian Komunikasi, Jenis Komunikasi, dan Tujuan Komunikasi 

Pengertian Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence

Pengertian Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence
 
Kecerdasan buatan atau biasa disebut dengan Artificial Intelligence merupakan sebuah sistem komputer yang dapat melakukan tugas dan perintah yang biasanya membutuhkan kecerdasan manusia.
 
Teknologi seperti ini dapat membuat keputusan loh, dalam teknologi kecerdasan buatan dapat membuat keputusan dengan cara menganalisis dan menggunakan data yang tersedia didalam sistem atau program.
 
Pada sistem kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence mencakup seperti learning, reasoning, dan self-correction.
Proses ini mirip dengan manusia ketika melakukan analisis sebelum memberikan sebuah keputusan.
 
Kecerdasan buatan memiliki struktur yang sangat penting pada ilmu komputer, seperti hubungan dengan perilaku, pembelajaran, juga termasuk adaptasi yang cerdas dalam sebuah mesin.
 
Contohnya dapat kita temukan seperti dalam pengendalian, perencanaan, penjadwalan, kemampuan dalam menjawab diagnosa atau dalam menjawab pertanyaan pada user, pengenalan tulisan bahkan pengenalan pada suara dan wajah.
 
Kecerdasan yang dimaksud disini, lebih menggaris bawahi pada kemampuan untuk memperoleh sebuah pengetahuan baru dan bisa saja dapat diterapkan secara langsung, meskipun begitu kecerdasan buatan ini memiliki konotasi yang bersifat ilmiah, kecerdasan buatan juga membentuk cabang ilmu komputer, pembelajaran perilaku atau behavioral, dan adaptasi dengan sebuah mesin.

Semakin maju perkembangan jaman, tidak dapat dipisahkan dengan kehadiran teknologi.
maka dari itu teknologi terus dikembangkan dan selalu berinovasi yang terbaik untuk penggunanya.


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال