Cara Mengubah Foto ke JPG dengan Android dan Laptop, Mudah dan Praktis








Mediawana.com - Cara Mengubah Format Foto ke JPG dengan Android dan Laptop, Mudah dan Praktis Banyak sekali yang mencari solusi bagaimana cara untuk Mengubah Format Foto ke JPG dengan Android dan Laptop, baik secara offline ataupun secara online. Anda dapat mengubahnya menjadi format jpg tanpa aplikasi sekalipun.


Fungsi merubah format ke jpg adalah melakukan kompresing ukuran foto yang misalnya ukuran awal 5 MB akan menjadi 1MB atau 500KB bahkan lebih kecil darinya.
Untuk apa sih format jpg ini?. Biasanya digunakan untuk keperluan tertentu, seperti untuk melamar pekerjaan, keperluan universitas, sekolah atau administrasi lainya. Selain itu digunakan juga untuk keperluan pas foto, dokumen, ijazah, CV lamaran pekerjaan dan masih banyak yang lainnya. Tidak heran kalau banyak instansi, perusahaan, sekolah yang memberi syarat file dalam format ini.


Berikut Cara Bagaimana Mengubah Format Foto ke JPG Tanpa Aplikasi Menggunakan Android/HP


1. cara merubah foto ke jpg tanpa aplikasi

• Langkah pertama silakan buka halaman website https://cloudconvert.com dengan menggunakan Google Chrome atau Firefox.

• Berikutnya, silakan masukan foto Anda, jika sudah maka akan muncul fitur Convert To Silakan diklik dan pilih format yang Anda inginkan. Setelah itu klik tombol Convert dan tunggu beberapa detik.

 • Jika sudah maka akan muncul notifikasi Download, silakan download foto atau gambar Anda dan pilih tempat penyimpanan. Selamat foto Anda berhasil dirubah menjadi jpg

2. cara merubah foto ke jpg tanpa aplikasi

•    Langkah yang kedua adalah, silakan kunjungi halaman https://onlineconvertfree.com menggunakan Chrome atau Firefox.

•    Berikutnya Choose File atau masukan foto Anda, jika sudah silakan lihat dibagian bawah silakan pilih format yang ingin Anda rubah.

•    Setelah itu klik Convert dan tunggu beberapa detik hingga selesai, jika sudah muncul tomboll Download atau unduh silakan klik Unduh dan selamat foto Anda berhasil diproses.


Berikut Cara Bagaimana Mengubah Format Foto ke JPG Dengan Aplikasi di Android/HP

1. cara merubah foto ke jpg dengan aplikasi

• Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah, silakan unduh aplikasi Kompres dan Ubah Ukuran Foto di playstore. Ketika saja Kompres dan Ubah Ukuran Foto.

• Jika sudah di Unduh dan terpasang silakan buka aplikasinya, pilih menu Compress Photos > pilih foto Anda > klik tombol OK (Ikon Album). Lalu pada tampilna Compression Options silakan pilih File Option, seperti pada contoh gambar dibawah ini.







Silakan ikuti sesuai dengan langkah diatas, klik Result Photo Format > JPEG (JPG) dan klik Compress dan tunggu hasilnya hingga selesai.

2. cara merubah foto ke jpg dengan aplikasi

  • Langkah pertama silakan unduh terlebih dahulu aplikasi Image Convert melalui Play Store.
  • Langkah kedua silakan buka aplikasinya, silakan tab Select Image To Convert, lalu pilih foto yang ingin Anda rubah formatnya, jika sudah silakan pilih format apa yang Anda inginkan.


Lihat contoh pada gambar berikut.







Jika sudah silakan klik tombol Convert, maka foto Anda akan di ubah ke dalam format jpg secara otomatis.

Dan selamat foto Anda berhasil berformat jpg.


Berikut Cara Bagaimana Mengubah Format Foto ke JPG Tanpa Aplikasi di Laptop

 

 1. cara merubah foto ke jpg tanpa aplikasi

• Langkah pertama silakan buka halaman website https://cloudconvert.com dengan menggunakan Google Chrome atau Firefox.

• Berikutnya, silakan masukan foto Anda, jika sudah maka akan muncul fitur Convert To Silakan diklik dan pilih format yang Anda inginkan. Setelah itu klik tombol Convert dan tunggu beberapa detik.

• Jika sudah maka akan muncul notifikasi Download, silakan download foto atau gambar Anda dan pilih tempat penyimpanan. Selamat foto Anda berhasil dirubah menjadi jpg.

2. cara merubah foto ke jpg tanpa aplikasi

  • Langkah yang kedua adalah, silakan kunjungi halaman https://onlineconvertfree.com menggunakan Chrome atau Firefox.
  • Berikutnya Choose File atau masukan foto Anda, jika sudah silakan lihat dibagian bawah silakan pilih format yang ingin Anda rubah.
  • Setelah itu klik Convert dan tunggu beberapa detik hingga selesai, jika sudah muncul tomboll Download atau unduh silakan klik Unduh dan selamat foto Anda berhasil diproses.


Berikut Cara Bagaimana Mengubah Format Foto ke JPG Dengan Aplikasi di Laptop

 

1. cara merubah foto ke jpg dengan aplikasi menggunakan Paint

Aplkasi paint ini sudah ada pada komputer atau laptop kalian loh, jadi tidak perlu pusing pusing untuk memasangnya, cara merubah foto ke format jpg menggunakan paint adalah.

  • Pertama  carilah foto terlebih dahulu, jika sudah ada silakan klik kanan dan pilih Open With, silakan pilih aplikasi paint.
  • Setelah foto terbuka di aplikasi paint, klik file pada paint (Ada di kiri atas) lalu klik Save As > Lalu pilih jpg.

Lihat gambar  berikut






Silakan ikuti langkah diatas dan beri nama file Anda setelah itu save. 

 

2. cara merubah foto ke jpg dengan aplikasi menggunakan Photoshop

Cara ini biasanya dipakai untuk orang yang mengerti komputer, ya paling tidak berlatar belakang IT, karena cara ini sangat mudah jika sudah mengerti cara menggunakannnya, oleh karena itu Anda wajib mencobanya. Silakan perhatikan langkah berikut.

  • Pertama silakan buka aplikasi Photoshop lalu klik file yang ada di kiri atas, atau CTRL + O silakan pilih foto atau file yang ingin Anda rubah formatnya. Jika foto sudah muncul seperti contoh dibawah ini. Silakan klik Save As.







  • Loh kok langsung Save As?. Iya memang benar, silakan Save As lalu setelah itu silakan pilih format yang ingin Anda ganti formatnya.

Seperti contoh gambar berikut.







Selamat foto Anda sudah menjadi jpg.

Bagaimana mudah bukan. Cara diatas adalah cara yang mudah dan cepat apa lagi bagi Anda yang serba terburu-buru, cara diatas sangat cocok sekali untuk dipraktikan.

Terima kasih semoga dapat menjadi solusi terbaik Anda.


Baca Juga : Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Android dan Laptop dengan Mudah

 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال