Cara Tepat Mengeluarkan Siswa Dari Dapodik

Cara mengeluarkan siswa dari dapodik

Mediawana.com - Halo sobat media? Pada artikel kali ini admin mediawana akan memberikan informasi mengenai cara mengeluarkan siswa dari dapodik dengan benar.

Apakah Bapak/ibu tau? Bahwa kita tidak bisa melakukan dengan cara menghapus siswa begitu saja, siswa harus dikeluarkan dengan benar dari aplikasi dapodik.

Mengeluarkan siswa memiliki caranya tersendiri. Mengeluarkan siswa dari dapodik bisa saja berbeda-beda tergantung dari alasan siswa keluar dari sekolah asalnya.

Siswa yang dikeluarkan karena telah lulus berbeda caranya dengan siswa yang dikeluarkan karena ingin pindah sekolah atau mutasi. Maka dari itu bapak/ibu operator dapat direkomendasikan mengeluarkan siswa dari dapodik dengan cara yang benar dan tepat agar nantinya siswa dapat diterima dan masuk ke dalam data dapodik sekolah yang baru atau tujuannya.

Cara Mengeluarkan Siswa Dari Dapodik Karena Mutasi atau Pindah

Berikut adalah cara mengeluarkan siswa pindah sekolah dari dapodik agar siswa dapat  diterima di dapodik sekolah tujuan.

Cara dan langkah-langkah dalam mengeluarkan siswa pindah atau mutasi dari dapodik terbaru.

  • Pastikan Bapak/ibu operator sekolah sudah masuk atau login ke laman dapodik.
  • Lalu pilih menu "Peserta Didik"
  • Pada daftar peserta didik, Kemudian pilih siswa yang akan di keluarkan
  • Klik tombol "Register" di kanan atas
  • Lalu scroll ke bawah lalu isi kolom-kolom yang dibutuhkan untuk mengeluarkan data siswa pada grup isian "Diisi Saat Sudah Keluar'. Jika siswa keluar karena ingin pindah sekolah, pastikan Bapak/Ibu memilih "MUTASI" pada isian Keluar karena.
  • Isi juga kolom "Tanggal Keluar" Sekolah dan "Alasan Keluar" saran dari admin mediawana pilih tanggal/hari kerja ya.
  • Jika sudah klik tombol "Simpan".
  • Terakhir lakukan "Sinkronisasi" untuk mengirim data agar siswa bisa diterima di sekolah tujuannya.

Demikian itulah cara bagaimana Mengeluarkan Siswa Dari Dapodik dengan benar dan tepat terbaru, semoga dapat membantu bapak/ibu dalam menyelesaikan masalah yang dialami. Terima kasih.


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال