Cara Mengganti Nama Siswa di Dapodik

Cara Mengganti Nama Siswa di Dapodik

Mediawana.com - Halo sobat media? Bagaimana data siswanya? Apakah aman. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Cara Mengganti Nama Siswa di Dapodik Terbaru.

Ada beberapa field atau kolom dari data siswa dalam dapodik offline yang tidak bisa diganti secara langsung. diantara kolom tersebut adalah kolom Nama Siswa. Mengganti nama siswa pada dapodik offline tidak bisa dilakukan seperti mengganti kolom data siswa yang lainnya. 

Maka dari itu operator baru yang masih dan baru belajar dengan dapodik, bagaimana cara mengganti nama siswa jika terjadi kesalahan dalam penulisan nama siswa.

Mengganti Nama Siswa di Dapodik

Berikut adalah Langkah yang dilakukan jika ingin mengganti nama siswa :

  • Buka terlebih dahulu laman resmi vervalpd
  • Pada halaman login, Isi username dan password seperti pengisian aplikasi dapodi.
  • Selanjutnya akan tampil halaman dashboard pada laman vervalpd, kemudian klik tombol Edit Identitas yang ada pada menu Pengelolaan (perhatian : jangan pilih tombol Edit Identitas di menu Pengajuan).
  • Pada daftar nama siswa silakan cari nama siswa yang ingin Anda edit atau ketikkan nama siswa tersebut di kolom - Pilih Siswa - 
  • Pada bagian berikutnya, isi data siswa yang baru pada kolom Baru. 
  • Setelah data kita edit, klik menu VALIDASI DATA untuk melihat kesesuaian data baru dengan data yang ada di dukcapil.
    Setelah muncul keterangan data sesuai dengan data dukcapil, klik tombol UPDATE DATA.
  • Setelah itu maka pengajuan perubahan identitas siswa sedang dalam tahap proses. Bapak/Ibu bisa melihat hasil perubahan dalam waktu 2x24 Jam. Jika data siswa telah berubah jangan lupa untuk melakukan Tarik Data di aplikasi dapodik, agar data siswa di dapodik menjadi terapdate.

Itu dia informasi bagaimana Cara Mengganti Nama Siswa di Dapodik Terbaru, semoga dapat membantu menyelesaikan kendala Bapak/Ibu. Terima Kasih.


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال