Cara Kerja Timbangan Kaca, Beserta Fungsinya

Cara Kerja Timbangan Kaca

Mediawana.com - Cara Menggunakan Timbangan Digital Dengan Benar. Halo sobat Media, taukah Anda?

Prinsip kerja timbangan digital dengan loadcell ini yaitu terdapat sebuah loadcell yang akan memberikan output tegangan dari perubahan resistansi yang terjadi akibat adanya perubahan posisi penyangga beban, sehingga perubahan tersebut harus dimasukkan ke ampilifier.? Timbangan kaca merupakan timbangan dengan bahan kaca.

Secara umumnya timbangan kaca ini digunakan untuk menimbang berat yang sedang-sedang saja, misalnya saja seperti berat badan.

Rata-rata maksimal timbangan kaca sekitar 0kg - 180kg.

Cara Kerja Timbangan Kaca

Sensor Dioda pemancar cahaya (LED) ditempatkan di kepala pembaca foto-elektronik (sensor fotosensitif) dari skala kaca. 

Kepala membaca foto-elektronik bergerak melalui panjang skala kaca. Saat bergerak, kepala foto-elektronik menerangi garis-garis krom (lebih dari seribu garis per inci) dan ruang-ruang yang telah difoto-foto ke skala kaca. 

Fotodektor mendeteksi pola garis-garis krom, dan kemudian mengirimkan sinyal elektronik. Fotodektor dalam skala kaca membaca cahaya inframerah. 

Untuk aplikasi cahaya tampak, sensor memiliki kisi di atasnya dengan chip sensor silikon, yang memiliki celah kecil. Jarak dalam nanometer antara bagian-bagian ini memberi skala kemampuan untuk membaca pengukuran yang tepat. 

Kisi cekung (dengan fokus jarak sangat pendek) dicetak pada lensa cembung, menghasilkan difraksi cahaya yang sangat baik ke sensor buatan silikon skala kaca (sensor berada di sisi berlawanan dari kisi). 

Pengkode skala kaca akan memeriksa posisinya sendiri terhadap skala (ribuan kali per inci perjalanan sepanjang skala kaca - skala mesin hanya mengukur sekitar 200 tanda per inci perjalanan).Skala kaca.

Itulah cara kerja dan fungsi pada timbangan kaca (digital).


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال